Jenis Jenis Teh Hijau di Dunia

Asa Sencha Green Tea Leaves dari Teanobi
Ada versi harfiah tak terhitung teh hijau yang tersedia. Meskipun ini adalah semua jenis teh hijau, semua jenis berbagi satu karakteristik umum – mereka semua berasal dari tanaman teh Camellia sinensis.

Berbagai jenis teh hijau muncul karena lokasi yang berbeda di mana teh yang tumbuh, sedikit perubahan dalam bagaimana teh dibudidayakan, iklim yang berbeda di lokasi dan seluruh host faktor lain.

Jadi, mari kita mulai dengan mengeksplorasi berbagai jenis teh hijau yang tersedia. Pada halaman ini adalah informasi tentang teh hijau dari China dan Jepang.

teh hijau

teh hijau

Teh hijau dari Cina
Gunpowder Tea Leaves Gunpowder: Ini adalah salah satu jenis yang paling populer dari teh hijau cina. Teh ini masih terutama tumbuh di Propinsi Zhejian Cina, meskipun perkebunan teh ini menyebar di tempat lain di Cina. Salah satu karakteristik dari teh ini adalah bahwa, sekali diproses, teh tampak seperti pelet kecil. Pelet ini membuka selama proses pembuatan bir.

Dragonwell Tea Leaves Long Jing (Dragonwell):
Teh ini paling umum dikenal sebagai Dragonwell Green Tea, setidaknya di sini di Amerika Serikat. Teh ini juga diproduksi di Provinsi Zhejian Cina. Setelah diproses, daun cenderung datar dan memiliki warna giok. Dragonwell adalah salah satu teh hijau yang paling populer.

Pi Lo Chun Green Tea Leaves Pi Lo Chun (Hijau Snail Musim Semi):
Another Teh Hijau Cina yang sangat unik dan agak jarang. Teh ini, juga ditanam di Provinsi Zhejian, tumbuh antara plum, aprikot dan pohon persik. Hal ini memungkinkan daun teh untuk mengambil aroma bunga buah dari pohon-pohon. Seperti teh ini digulung, ia memiliki “siput seperti” penampilan.

Snowy Mountain Jian Green Tea Leaves Snowy Mountain Jian:
Teh ini tumbuh di dataran tinggi di Propinsi Yunnan China. Daun teh ini cukup panjang. Meskipun teh hijau, teh ini diproses agak berbeda dari teh hijau lainnya – memberikan rasa tubuh yang lebih penuh agak mirip dengan teh hitam.

Hyson Lucky Dragon Green Tea Leaves Hyson Lucky Dragon:
Lucky Dragon adalah Hyson teh hijau premium. Daun memiliki warna kuning kehijauan. Rasanya lebih penuh tubuh dibandingkan teh hijau lainnya.

Kai Hua Ding Panjang:
Teh ini tumbuh di daerah di County Tiantai Cina di Provinsi Zhejian (rumah bagi banyak teh cina kualitas tinggi). Karakteristik teh ini adalah bahwa daun agak tebal (kekar) namun sangat singkat.

Tian Mu Qing Ding:
Salah satu teh hijau lebih unik cina. Teh ini ditanam di pegunungan Tian Mu dari Propinsi Zhejian. Daun teh ini baik-baik saja dan halus. Teh menghasilkan rasa ringan dan manis, yang agak tahan terhadap over-seduhan … meskipun sesuatu yang dapat over-done.

Xin Yang Mao Jian:
Teh ini tumbuh di Provinsi Henan. Daun sangat baik. Ini teh hijau dikenal sebagai “ujung hijau.”

Hou Kui:
Teh ini ditanam di Provinsi Anhui dan berjalan dengan nama populer “Monyet Tea.” Daun teh ini menyerap rasa anggrek sekitarnya, dengan hasil menjadi rasa rasa anggrek.

Teh hijau dari Jepang
Jepang Gyokuro Green Tea Leaves Gyokuro: Gyukoro dianggap yang terbaik dari teh hijau Jepang. Daun yang datar dan runcing, yang memberikan rasa halus dengan aroma ringan. Selama minggu-minggu terakhir sebelum panen, daun ini pindah ke tempat teduh … dari sinar matahari langsung.

Jepang Sencha Green Tea Leaves Sencha:
Sencha adalah “sehari-hari” teh hijau Jepang. Jenis dan kualitas sangat bervariasi. Daun teh ini terkena langsung sinar matahari.

Bancha:
Sebuah teh hijau biasa yang dipanen sangat akhir musim. Daun besar dan agak sulit. Selama panen, batang dan tangkai termasuk dalam memilih. Dikenal memiliki rasa lemah dibandingkan teh hijau lainnya.

Hijau Matcha bubuk Green Tea Matcha:
Matcha adalah teh hijau bubuk. Ini diproduksi di wilayah Uji Jepang. Teh ditanam terutama di tempat teduh. Teh ini umumnya digunakan dalam Upacara Minum Teh Jepang.

Houjicha Green Tea Leaves Houjicha:
Houjicha adalah daun teh hijau yang dipanggang, maka warna coklat. Rasa teh cenderung gila. Proses pemanggangan juga secara alami menurunkan kadar kafein dari teh hijau Houjicha, juga.

Kukicha Green Tea Leaves Kukicha:
Sebuah teh yang terbuat dari batang putih yang diproduksi oleh panen satu tunas dan tiga daun. Teh sangat tidak biasa, dengan rasa cokelat karena ranting dalam teh.

Genmaicha Teh Hijau Daun Genmaicha:
Juga dikenal sebagai “teh popcorn.” Ini sebenarnya adalah teh sencha yang pan dipecat dan kemudian dicampur dengan panggang dikuliti beras. Selama memanggang dari gabah, tidak biasa untuk beras untuk “pop,” mengarah ke nama “teh popcorn.”

About these ads

Tag: , , , ,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: