Manfaat Teh Hijau bagi kesehatan

Para ahli menjelaskan potensi manfaat teh hijau untuk segalanya dari memerangi kanker hingga membantu jantung Anda. Sulit untuk tidak membicarakan tentang teh hijau.

Lebih dari satu dekade oleh penelitian tentang manfaat kesehatan teh hijau – terutama potensinya untuk melawan kanker dan penyakit jantung – telah lebih dari menarik, karena memiliki studi yang terbatas tentang peran teh hijau dalam menurunkan kolesterol, membakar lemak, mencegah diabetes dan stroke , dan staving demensia.

secangkir teh hijau

“Saya percaya dalam teh hijau berdasarkan segala sesuatu yang ditulis tentang hal itu,” kata Katherine Tallmadge, RD, LD, ahli gizi dan juru bicara American Dietetic Association. “Teh hijau, teh putih, teh hitam – saya suka mereka semua.”

Namun, bukti dunia nyata kurang, sebagian besar temuan yang konsisten tentang manfaat kesehatan teh hijau telah keluar dari lab.

Beberapa penelitian pada manusia besar-besaran yang telah difokuskan pada dampak teh hijau pada penyakit jantung dan kanker yang menjanjikan, tapi banyak dari mereka dilakukan di Timur, di mana teh hijau yang menjadi andalan diet. Hasil ini kemungkinan dipengaruhi oleh faktor gaya hidup lain seperti konsumsi tinggi ikan dan protein kedelai, kata ahli jantung Nieca Goldberg, MD, juru bicara American Heart Association dan direktur medis dari New York University Wanita Pusat Jantung.

Tapi Goldberg setuju dengan profesional kesehatan lain: teh hijau memiliki antioksidan penting dan senyawa yang membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

Hijau teh antioksidan, yang disebut catechin, mengais radikal bebas yang dapat merusak DNA dan berkontribusi terhadap kanker, pembekuan darah, dan aterosklerosis. Anggur dan berry, anggur merah, dan dark chocolate juga memiliki antioksidan kuat.

Karena minim pengolahan teh hijau – daunnya layu dan dikukus, tidak difermentasi seperti hitam dan teh oolong teh – katekin teh hijau yang unik, terutama epigallocatechin-3-gallate (EGCG), lebih terkonsentrasi.

Tapi masih ada pertanyaan tentang berapa banyak teh hijau Anda perlu minum untuk menuai manfaat kesehatan. EGCG tidak mudah “tersedia” untuk tubuh, dalam kata lain, EGCG tidak selalu sepenuhnya digunakan oleh tubuh.

“Kita harus mengatasi masalah bioavailabilitas miskin [dan masalah lain] dalam rangka untuk mendapatkan hasil maksimal dari keuntungan mereka,” kata Tak-Tunggu Chan, PhD, profesor emeritus di departemen kimia di Universitas McGill di Montreal. Chan telah mempelajari penggunaan bentuk sintetis EGCG dalam menyusut tumor kanker prostat pada tikus, dengan sukses.
Teh Hijau vs Kanker

Marji McCullough, ScD, RD, direktur strategis American Cancer Society gizi epidemiologi, mengatakan penelitian pada manusia belum terbukti apa yang peneliti seperti Chan telah menemukan di laboratorium: EGCG teh hijau mengatur dan menghambat pertumbuhan kanker dan membunuh sel-sel yang tumbuh tidak tepat .

“Secara epidemiologis, salah satu tantangan adalah menemukan populasi yang minum teh hijau cukup dan memiliki untuk waktu yang lama,” katanya. “Dengan kanker, itu selalu sulit untuk menemukan waktu paparan,” atau titik di mana sel-sel kanker mulai berkembang.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: